5 Punggawa Manchester United Yang Mungkin Akan Dijual

UPAYA Manchester United untuk bisa kembali Liga Inggris nyatanya masih belum bisa diwujudkan musim ini. Seperti diketahui, tim berjuluk The Red Devils itu kalah bersaing dari rival sekotanya, Manchester City, yang tampil luar biasa. Dengan ini, maka Man United sudah lima musim absen mengangkat trofi Liga Inggris, sejak terakhir kali terjadi pada 2012-2013 di bawah kepemimpian Sir Alex Ferguson.

Bahkan, di ajang Liga Champions pun Man United harus rela tersingkir secara menyakitkan dari Sevilla musim ini. Dengan kondisi tersebut, bukan tak mungkin kubu Manchester Merah bakal melakukan perombakan besar terhadap skuadnya. Berikut adalah lima pemain yang kemungkinan besar dijual Man United pada bursa transfer musim panas 2018.

5 Punggawa Manchester United Yang Mungkin Akan Dijual

Phil Jones didatangkan Man United pada musim panas 2011. Kala itu, Sir Alex Ferguson, yang masih menangani The Red Devilsmengatakan bahwa Jones bisa menjadi pemain terbaik mereka yang pernah ada. Ferguson tentunya menyebutkan hal tersebut setelah melihat potensi yang dimiliki Jones.

Namun sayangnya, Jones justru lebih sering berkutat dengan cedera, yang membuatnya tak bisa mengembangkan potensinya. Ditambah lagi, ketika diberi kesempatan bertanding, performa Jones berada di bawah ekspektasi.

Jose Mourinho mengatakan bahwa dia akan mendatangkan satu bek tengah pada bursa transfer musim panas 2018. Melihat kondisi saat ini, tentunya nama Jones yang pertama kali ada di daftar keluar. Pasalnya, Marcos Rojo baru menandatangani kontrak baru, sedangkan Chris Smalling sedang dalam performa terbaik. Sementara Eric Baily dan Victor Lindelof merupakan rekrutan baru, dan memiliki kecil kemungkinan untuk pindah.

Pada musim 2016-2017, Ander Herrera merupakan salah satu pemain yang berjasa besar mengantarkan Manchester United meraih tiga trofi. Namun, di musim ini, penampilan Herrera justru tersingkirkan. Kedatangan Nemanja Matic di lini tengah merupakan salah satu penyebab minimnya menit bermain Herrera di musim ini.

Selain itu, ketika dipercaya memainkan pertandingan pun penampilan Herrera tidak seapik seperti yang ditunjukkannya musim lalu. Ditambah lagi, kini Jose Mourinho juga cukup sering mengandalkan Scott McTominay, yang membuat potensi Herrera pergi dari Man United semakin besar. Pasalnya, Mourinho telah menargetkan akan merekrut gelandang baru pada transfer musim panas nanti.

Transfer Luke Shaw dari Southampton menuju Manchester United pada musim panas 2014 sempat menjadi susatu yang menghebohkan kala itu. Pasalnya, The Red Devils rela merogoh kocek sebesar 37,5 juta pounds untuk Shaw yang saat itu masih berusia 18 tahun.

Kendati begitu, nyatanya selama empat musim berseragam Man United, performa Shaw justru dapat dikatakan biasa saja dan cenderung mengecewakan. Selama empat musim, Shaw hanya memainkan pertandingan sebanyak 39 kali di ajang Liga Inggris bersama Man United. Ditambah lagi, Jose Mourinho juga dikabarkan tak senang dengan sikap Shaw yang tidak disiplin dalam melaksanakan taktiknya.

Daley Blind merupakan pemain yang memiliki kecerdasan di dalam skuad Manchester United saat ini. Namun sayangnya, kecerdasan tersebut tak selarasan dengan permainannya sendiri yang terbilang lambat. Ditambah lagi, Blind juga kerap mengalami cedera.

Blind sebenarnya pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi. Meski posisi awalnya adalah wingback kiri, namun ia juga bisa ditempatkan menjadi bek tengah dan gelandang bertahan. Ditambah lagi, pria asal Belanda itu juga memiliki umpan-umpan akurat. Namun begitu, pergerakan Blind yang lambat nyatanya membuatnya kerap terpinggirkan oleh Mourinho. Bahkan, di musim ini Blind baru memainkan lima pertandingan di ajang Liga Inggris.

Pada awal kedatangannya ke Manchester United pada musim panas 2015, Matteo Darmian langsung mencuri banyak perhatian karena penampilan gemilangnya. Namun demikian, secara cepat juga Darmian mengalami penurunan performa yang membuatnya kerap terpinggirkan.

Saat ini, bek berpaspor Italia itu bahkan kalah bersaing dengan Antonio Valencia dan Ashley Young. Tak ayal, kecil kemungkinan Darmian untuk tetap bertahan di Man United musim depan. Namun, yang cukup mengejutkan, Juventus dikabarkan tertarik untuk memulangkan Darmian ke Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *