Barcelona Pastikan Gaet Matthijs de Ligt Dari Raksasa Belanda

Barcelona dipastikan berhasil amankan jasa wonderkid Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, setelah raksasa Belanda itu berikan diskon eksklusif pada Blaugrana.

Matthijs de Ligt, 19 tahun, santer diberitakan sebagai salah satu pemain muda berbakat yang paling menarik di dunia. Ia diklaim akan ikuti langkah rekan satu timnya di Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, pindah ke Barcelona musim panas mendatang.

Barcelona Pastikan Gaet Matthijs de Ligt Dari Raksasa Belanda

Berbicara dalam sebuah program acara De Telegraaf, Kick-Off Eredivisie, direktur olahraga Ajax Amsterdam Valentijn Driessen mengklaim, kesepakatan untuk memboyong Matthijs de Ligt ke ​Barca kini sudah bisa dipastikan. Ungkapan Driessen itu kemudian dikutip The Sun.

“Sudah dipastikan De Ligt akan tinggalkan Ajax dan gabung Barca. Ajax sudah menjelaskan pada Barcelona, mereka tidak perlu membayar ekstra untuk Matthijs, tidak seperti klub-klub lain,” tandas Driessen.

Barca Unggul Setelah Dapatkan Frenkie de Jong

Selain Barca, ada ​Bayern Munchen, ​Juventus dan Manchester City yang juga ikut meramaikan spekulasi transfer pemain muda Timnas Belanda itu. Tapi, tampaknya, Barca-lah klub yang akan memenangkan tanda tangan De Ligt, dan mereka amat sangat bersyukur dengan hubungan baik yang telah mereka jalin dengan Ajax.

Barca sebelumnya telah kalahkan ketertarikan klub-klub papan atas Eropa lain pada Frenkie de Jong, yang menyetujui transfer senilai 65 juta Poundsterling, Januari lalu. Ia diperbolehkan untuk tetap di Johan Cruijff Arena selama sisa musim ini.

Selain itu ada pula rumor, Barca tengah siapkan sejumlah pemain mudanya untuk dipinjamkan ke Ajax sebagai pemanis kesepakatan De Ligt. Namun lebih dari itu, Barca memang berniat berikan beberapa pemain mudanya pengalaman dan tambahan jam terbang bersama klub lain.

Tiga Pemain Muda Jadi Pemanis Transfer De Ligt

Rencananya Oriol Busquets, Riqui Puig dan Jean-Clair Todibo akan sama-sama dipinjamkan ke Ajax untuk sementara waktu.

Kedatangan De Ligt yang tinggal beberapa saat lagi, diperkirakan akan menjadi pertanda bagi Samuel Umtiti untuk akhiri karirnya di Camp Nou. Pemain Prancis berusia 25 tahun itu harus berjuang ekstra keras untuk atasi cederanya musim ini, dan kehilangan posisinya di susunan skuad inti Barca.

Umtiti Segera Hengkang?

Umtiti bahkan kalah bersaing dari sesama pemain asal Prancis, Clement Lenglet, dan dinilai menjadi senjata ampuh untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan untuk datangkan De Ligt.

Sejauh ini, diperkirakan ada minat serius pada Umtiti dari beberapa klub Liga Premier. Manchester United, Manchester City dan Arsenal sama-sama dianggap tertarik pada pemain belakang itu jika ia tersedia untuk ditransfer.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2019, sejumlah pemain Barca kini cukup santer dikabarkan akan meninggalkan klubnya tersebut. Bahkan, pemain yang telah memiliki nama besar pun terancam bakal angkat kaki lantaran performanya tak memuaskan. Berikut ini adalah empat pemain yang mungkin meninggalkan Barcelona di akhir musim.

Kehadiran Jeison Murillo di Barcelona sejatinya adalah sebagai pemain pinjaman dari Valencia. Bek berpaspor Kolombia itu didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2019. Meski demikian, hingga saat ini Murillo hanya mendapat menit bermain yang sangat minim di Barcelona. Ia tak pernah dimainkan Barca di pentas Liga Spanyol dan hanya dua kali tampil di Copa del Rey.

Dengan minimnya kontribusi yang dimiliki Murillo tersebut, tentunya sulit melihat Barca bakal mempermanenkannya di akhir musim. Terlebih lagi, Barca kini juga sedang mengincar bek muda potensial, Matthijs De Ligt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *