David Luiz: Kami Kalahkan Tim Terbaik Di Eropa

David Luiz: Kami Kalahkan Tim Terbaik Di Eropa – Keberhasilan Chelsea memberi kekalahan pertama bagi Manchester City di musim ini sepertinya mampu meningkatkan kepercayaan diri tim asuhan Maurizio Sarri tersebut.

David Luiz: Kami Kalahkan Tim Terbaik Di Eropa

N’Golo Kante Dan David Luiz Menjadi Pahlawan Kemenangan

Bek tengah David Luiz bahkan berani mengatakan bahwa timnya baru saja mengalahkan tim terbaik di benua Eropa. Bek tengah asal Brazil tersebut mencetak salah satu gol kemenangan Chelsea atas Manchester City. Luiz mengaku timnya mengalami kesulitan sejak awal babak pertama; tetapi kemudian berhasil memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. Gol lain yang berhasil dicetak Chelsea pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2 – 0 tersebut berasal dari tendangan keras N’Golo Kante dari luar kotak penalti setelah menyambut umpan tarik dari Eden Hazard.

Chelsea Kembali Ke Peringkat 4 Besar

Berkat tambahan 3 poin hasil kemenangan di Stamford Bridge tersebut; Chelsea kembali naik ke peringkat 4 besar dan menggeser posisi Arsenal. Kemenangan di kandang tersebut memberi tambahan 3 poin yang sangat penting mengingat sulitnya meraih kemenangan ketika bertanding melawan tim – tim di peringkat 5 besar. Kemenangan 2 – 0 yang diraih oleh Chelsea tersebut juga memberikan kekalahan pertama bagi tim asuhan Pep Guardiola di ajang Liga Primer Inggris. Manchester City tidak pernah kalah di pertandingan liga dalam kurun waktu 8 bulan terakhir.

Setelah Manchester City mengalami kekalahan di kandang Chelsea; kini Liverpool menjadi satu – satunya tim di Liga Primer Inggris yang belum pernah mengalami kekalahan. Kekalahan juga membuat Manchester City kehilangan posisi puncak di klasemen Liga Primer Inggris. Liverpool  kini berada di puncak klasemen dengan selisih 1 poin dari Manchester City.

Manchester City Tanpa 3 Pemain Kunci

Tim asuhan Guardiola memang datang ke Stamford Bridge tanpa beberapa pemain kunci seperti Kevin de Bruyne, Sergio Aguero serta Benjamin Mendy. Tetapi mengingat kualitas skuad yang dimiliki Manchester City; ketidakhadiran ketiga pemain tersebut sepertinya tetap kurang pantas jika dijadikan alibi atas kekalahan yang dialami di kandang Chelsea. Dominasi penguasaan bola dan banyaknya serangan yang diperlihatkan tim asuhan Guardiola menjadi bukti bahwa mereka masih memiliki kualitas yang cukup untuk bersaing dengan Chelsea meski tanpa 3 pemain penting tersebut. Sayang para pemain Manchester City gagal menyelesaikan peluang – peluang mencetak gol yang mereka dapat.

Berbeda dengan Manchester City yang berulang kali gagal mengancam gawang Kepa Arrizabalaga; Chelsea berhasil mengkonversi beberapa peluang yang didapat menjadi 2 buah gol. Gol pertama Chelsea merupakan buah kecerdikan Hazard. Setelah menguasai bola dan menarik perhatian lini belakang Manchester City; ia mengirimkan bola ke luar kotak penalti yang disambut Kante dengan tendangan keras. Gol kedua Chelsea dicetak David Luiz yang dengan cerdik menyundul bola hingga melambung tanpa dapat dijangkau oleh Ederson di tiang jauh.

Maurizio Sarri Menyusun Strategi Yang Efektif

Kecerdikan Sarri dalam mempersiapkan strategi dan memilih pemain menjadi sesuatu yang pantas mendapat pujian tersendiri. Manajer Italia tersebut memutuskan tidak memainkan Alvaro Morata atau Olivier Giroud sebagai starter dan memilih Willian, Pedro serta Hazard di lini depan. Penempatan posisi para pemain juga lebih rapat dan para pemain tidak memaksakan diri untuk menguasai bola serta mengoptimalkan pressing di sepertiga akhir lapangan.

Strategi tersebut sepertinya memang situasional. Chelsea bisa dipastikan akan kembali memainkan pressing tinggi, lini pertahanan yang jauh ke depan serta penguasaan bola yang agresif. Keberhasilan meraih kemenangan atas tim yang disebut David Luiz sebagai tim terbaik di Eropa bisa menjadi sinyal bahwa Chelsea bisa menang atas tim mana saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *