Gol Bunuh Diri Alderweireld Bantu Liverpool Atasi Tottenham

Liverpool memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1 kala menjamu Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019. Liverpool memenangkan pertandingan ini dengan susah payah. Bahkan, gol kemenangan The Reds baru tercipta di pengujung pertandingan melalui bunuh diri bek Spurs, Toby Alderweireld.

Setelah wasit memulai pertandingan, Liverpool langsung tampil menyerang. Bertanding di kandang sendiri jelas tak ingin disia-siakan Liverpool untuk mendapat tiga angka. Pada menit keempat, Liverpool memberikan kejutan dengan sepakan yang dilesakkan Mohamed Salah. Akan tetapi, arah bola masih belum tepat sasaran.

Gol Bunuh Diri Alderweireld Bantu Liverpool Atasi Tottenham

Liverpool baru bisa mencetak gol di menit ke-16. Umpan silang yang dilepaskan Andrew Robertson ke jantung pertahanan Spurs langsung disambut oleh sundulan Roberto Firmino. Bola menusuk ke gawang Spurs tanpa bisa dihentikan Hugo Lloris. Liverpool memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Spurs mencoba tampil lebih menekan. Akan tetapi, mereka kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan. Hasilnya, tim tamu mencoba mencari gol lewat jarak jauh. Seperti yang terjadi di menit ke-33 kala Dele Alli melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Ssayangnya, bola tembakan Alli masih melambung tipis di atas gawang Liverpool.

Di sisi lain, Liverpool enggan mengendurkan serangan. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu terus berusaha mencari gol tambahan. Sadio Mane pada menit ke-37 mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan melengkung. Kendati begitu, bola masih melebar. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tidak berubah.

Di awal babak kedua, Spurs langsung mengambil inisiatif serangan agar bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-47 Christian Eriksen melancarkan tendangan jarak jauh untuk menggebrak. Sayangnya, bola masih melambung terlalu tinggi.

Tak menyerah, Spurs terus tampil menekan. Mereka kini lebih bisa mengembangkan serangan ketimbang babak pertama. Di menit ke-56 peluang sempat didapat tim tamu kala Harry Kane melepaskan tembakan yang kemudian ditepis oleh Alisson Becker. Bola liar pun langsung disambar Eriksen. Akan tetapi, si kulit bundar masih mengenai kaki Robertson dan membuatnya melenceng.

Usaha Spurs untuk menyamakan skor baru terealisasi di menit ke-70. Adalah Lucas Moura yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan tarik yang dilepaskan Eriksen dari dalam kotak penalti, tanpa kesulitan berarti Moura menceploskan bola ke dalam gawang Alisson. Keadaan kini sama kuat 1-1.

Meski berhasil menyamakan skor, namun Spurs harus mendapat nasib buruk di menit ke-90 karena bek mereka, Toby Alderweireld, melakukan bunuh diri. Bola sundulan Mo Salah yang berhasil dimentahkan Lloris kemudian memantul mengenai kaki Alderweireld dan masuk ke gawang Spurs. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Tottenham Hotspur masih yakin bisa finis empat besar di Liga Inggris. Hal itu tak berubah meski mereka dikalahkan Liverpool.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengatakan kepada para pemainnya bahwa ia masih yakin akan peluang mereka finis empat besar di klasemen Liga Inggris setelah kekalahan dramatis atas Liverpool pada hari Minggu.

Tottenham menderita kekalahan keempat dari lima pertandingan liga di Anfield setelah gol bunuh diri Toby Alderweireld pada-pada menit-menit terakhir pertandingan.

Lucas Moura menyamakan kedudukan bagi tim tamu setelah gol pembuka babak pertama Roberto Firmino tetapi Liverpool akhirnya meraih kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen Premier League.

Kekalahan tersebut membuat The Lilywhites menempati urutan ketiga klasemen memiliki poin yang sama dengan Manchester United di peringkat keempat 61 poin (Tottenham menang selisih gol), dengan Arsenal yang berada di posisi kelima dan Chelsea yang berada di posisi enam hanya berselisih satu poin.

Tapi Pochettino mengambil sisi positif dari kekalahan timnya atas Liverpool dan mengungkapkan apa yang dia katakan kepada para pemainnya setelah pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *