Manchester United Siap Tawar Jordan Pickford €70 Juta

Manchester United digadang – gadang sedang menyiapkan dana fantastis untuk menyambut Jordan Pickford. Tidak tanggung – tanggung dana yang disiapkan adalah €70 juta. Dana itulah yang membuat Pickford sebagai kiper termahal apabila transfer pemain memang benar – benar dilaksanakan.

Manchester United Siap Tawar Jordan Pickford €70 Juta

Kedatangan Pickford menuju The Red Devils sebutan untuk Manchester United merupakan upaya yang dilakukan apabila David de Gea Hengkang dari tim Setan Merah ini menuju Paris Saint Germain. Performa dari Manchester United yang naik turun membuat pemain dari Negeri Matador ini menjadi bimbang. Bahkan, laga terakhir mereka harus cukup pahit dengan kekalahan 3-1 dari Manchester City.

Padahal, Manchester United ingin memperpanjang kontraknya dengan David de Gea. Hal ini membuatnya harus terikat dengan Manchester United hingga Juni 2020. Namun, hal tersebut masih dalam pertimbangan. Pihak manajemen sendiri belum membahas langsung dengan de Gee perihal perpanjangan kontrak sang pemain. Namun, potensi untuk kehilangan De Gee cukup besar. Pasalnya, sang pemain memang belum menandatangani kontrak baru untuk memperpanjang masa tinggal di Old Trafford.

Menurut kabar yang beredar sendiri, de Gee memang ingin bertahan dan bermain bersama tim Setan Merah. Hanya dengan satu syarat, yakni apabila dirinya bisa mendapatkan bayaran yang besar sebanding dengan Alexis Sanchez. Di mana, Alexis Sanchez saat ini merupakan salah satu pemain yang mendapatkan bayaran terbesar di Manchester United. Setidaknya, Sanchez mendapatkan bayaran sebesar 350 ribu pound setiap pekannya.

Manchester United sendiri memang sudah menyiapkan rencana cadangan apabila diskusi dengan David de Gee tidak berjalan seperti apa yang direncanakan. Di mana, The Red Devils siap untuk mendatangkan Jordan Pickford dari Everton. Artinya, Pickford merupakan salah satu solusi untuk Manchester United apabila tidak bisa mempertahankan David de Gea.

David de Gee sendiri memang sudah menunjukan tanda – tandanya untuk hengkang dari Manchester United dari awal tahun ini. Hal ini yang membuat The Red Devils mulai mencari penggantinya. Dipilihlah Jordan Pickford sejak Februari 2018 ini sebagai incaran. Padahal Everton sendiri tidak akan mudah melepaskan kiper berusia 23 tahun ini.

Everton sendiri baru mendatangkan Pickford di awal musim 2017 – 2018 dari Sunderland dengan harga 30 juta pounds. Pastinya, Everton ingin mencari keuntungan apabila harus melepaskan Pickford. Media di Inggris mengatakan bahwa Everton akan benar – benar melepaskan Pickford dengan harga bandrol 50 juta pounds.

Dengan harga transfer sebesar 70 juta euro dirasa menjadi harga yang pantas untuk menyambutnya dan mendapatkan tanda tangannya. Bahkan, Manchester United berencana untuk membuat Pickford sejajar dengan Kepa Arrizabalaga dan Alisson Becker sebagai kiper termahal di dunia. Bahkan, melewati rekor Alison Becker yang musim panas lalu menembus harga 66,8 juta pound untuk berpindah dari Liverpool menuju AS Roma.

Masih tidak puas dengan Pickford, Manchester United juga berharap bisa membuat bek Napoli, Kalidou Koulibaly datang dan bermain di tim Setan Merah. Padahal, Koulibaly secara tegas menolak tawaran tersebut. Tidak tanggung – tanggung, The Red Devils sudah menyiapkan dana hingga 91 Juta pound untuk mendatangkannya.

Sedangkan Jose Mourinho di Juni 2017 lalu pernah mengatakan akan melepaskan David de Gea dengan tawaran 100 juta pounds. Mungkin beberapa waktu lalu, The Red Devils juga memilih beberapa kandidat untuk kepergian de Gee, yakni Jan Oblak dan Kasper Schmeichel. Namun, sepertinya pilihan pada Pickford merupakan pilihan final apabila De Gea benar – benar harus hengkang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *