Tottenham Hotspur Siapkan €52 Juta Untuk Cengiz Under

Tottenham Hotspur Siapkan €52 Juta Untuk Cengiz Under – Walaupun beberapa pekan ini Arsenal dikabarkan akan mengirimkan beberapa pencari berbakat untuk mengamati performa Cengiz Under dari Winger Roma. Bahkan, Arsenal sendiri sudah memiliki dua pemain penyerang unggulan, sebut saja Pierre Emerick Aubameyang yang didatangkan pada bursa musim dingin lalu dan Alexandre Lacazette. Nampak hal ini masih belum memuaskan untuk Arsenal dengan kondisi timnya saat ini. Manager Arsenal sendiri, Unai Emery akan memperkuat skuatnya, terlebih lagi Danny Welbeck saat ini sedang mengalami cedera. Oleh karena itu, sosok dari winger muda, Cengiz Under dianggap sebagai solusi dari permasalahan mereka.

Tottenham Hotspur Siapkan €52 Juta Untuk Cengiz Under

 

Berdasarkan laporan sendiri, Arsenal sudah menyiapkan dana yang cukup untuk memboyong Under, yakni 50 juta euro. Namun rupanya, Tottenham Hotspur sudah mengambil langkah lebih berani dan maju. Bahkan, Tottenham lah yang menjadi klub Liga Premier yang pertama untuk bisa mendatangkan Under. Tottenham Hotspur sudah menyiapkan dana 52 juta euro untuk bisa memindahkan Cengiz Under dari Winger Roma.

Cengiz Under sendiri memang menjadi salah satu pemain yang cukup populer di AS Roma. Dtang di bursa musim panas lalu, tidak ada banyak yang tahu akan performa dan kualitas dari pemain berkebangsaan Turki ini. Walaupun sempat mengalami kesulitan saat pertandingan pertama musim 2017 -2018 tidak membuat Under patah semangat. Bahkan, di akhir musim, Under menorehkan prestasi dengan 8 gol dari 34 laga tanding yang dijalani dari semua ajang.

Tawaran Tottenham dibenarkan oleh dello Sport yang mengatakan bahwa Tottenham Hotspur memang benar – benar sudah menyiapkan dana sebesar 52 juta euro. Di mana, harga tersebut dirasa cukup bisa menyakinkan para petinggi Roma, Monchi dan Jame Pallotta untuk melepaskan pemain winger yang berkebangsaan Turki ini. Angka tersebut di gadang – gadang merupakan sodoron kedua dari Tottenham. Setelah sebelumnya AS Roma menolak mentah – mentah 35 juta euro untuk melepaskan Under.

Sedangkan, para petinggi Roma sendiri digadang – gadang tidak akan melepaskan Under apabila tidak mendapatkan harga yang tinggi. Setidaknya mereka mematok harga 20% lebih tinggi dari hasil transfer Under pada klub sebelumnya, yakni Basaksehir. Hal ini menjadi kesepakatan mereka untuk bisa mendatangkan Under semenjak Juni 2017 yang lalu.

Cengiz Under sendiri memulai karir sepak bola profesionalnya bersama dengan klub papan bawah Turki, Altinordu. Sebelum akhirnya, dirinya bergabung dengan klub Liga Super Turki, Basaksehir di tahun 2016 lalu. Pada musim pertamanya bersama Basaksehir, Under berhasil membobol gawang sebanyak 7 gol dari 32 laga tandung. Hal ini juga yang menjadikan dirinya salah satu pemain berbakat dari Turki.

Pada tahun 2017, Cengiz Under harus meninggalkan Turki untuk bergabung dengan Roma dengan biaya transfer sebesar 13,7 juta euro. Bahkan performanya selama bermain menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain Turki termuda yang berhasil mencetak gol. Dengan kemenangan Roma 2-1 dari Shakhtar Donetsk.

Pada musim ini saja, pemain winger tersebut berusia 21 tahun dan sudah menjadi salah satu pemain yang tidak tergantikan. Pasalnya, pada musim ini catatan 4 gol dengan lima assist pada 17 pertandingan berhasil diraihnya dalam semua ajang untuk Il Giallorossi.

Maka tidak heran kalau saat ini Under menjadi salah satu komoditas pemain panas yang ada di bursa transfer musim dingin. Beberapa klub mulai meliriknya dan bisa jadi mendatangkan Under merupakan salah satu solusi untuk menaikan derajat tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *