United Minta Bale atau Kroos Sebagai Ganti Pogba

Manchester United bisa menuntut Gareth Bale atau Toni Kroos dalam kesepakatan apa pun yang membuat Paul Pogba ke Real Madrid. Rumor telah beredar sejak gelandang Manchester United Paul Pogba mengakui bahwa adalah mimpinya bermain untuk Los Blancos suatu hari nanti. Tapi sekarang media Spanyol AS mengatakan jika Pogba memaksakan kepindahannya ke Santiago Bernabeu musim panas ini, United ingin satu dari dua pemain Real Madrid sebagai imbalannya.

United Minta Bale atau Kroos Sebagai Ganti Pogba

Zinedine Zidane dilaporkan sedang menganalisa skuadnya dan bisa membiarkan Kroos pergi dari Bernabeu. Dan Bale adalah pemain yang terus dikaitkan dengan Setan Merah selama bertahun-tahun. Baru minggu lalu Pogba menjelaskan bahwa suatu hari dia bisa bermain untuk Real Madrid. “Seperti yang selalu saya katakan, bermain di Real Madrid adalah impian bagi siapa pun. Mereka adalah salah satu klub terbesar di dunia,” kata Pogba. “Ada juga [Zinedine] Zidane sebagai pelatih dan itu adalah impian bagi siapa saja yang suka sepakbola.”

“Untuk saat ini, saya di Manchester. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saat ini saya di Manchester dan saya senang berada disini.”

Manchester United siap lepas Paul Pogba

Zidane lebih memanaskan gosip transfer Pogba akhir pekan ini ketika ia berbicara tentang pemenang Piala Dunia 2018 tersebut. “Saya sangat suka Pogba dan Anda tahu itu. Saya mengenalnya dengan sangat baik,” tandas Zidane. “Dia pemain yang berbeda dan dia bisa memberikan banyak hal karena keahliannya. Dia tahu bagaimana menyerang dan bertahan.”

“Namun, dia bukan pemain saya. Dia bermain untuk United dan kita harus menghormati itu. Dia selalu mengatakan bahwa dia menyukai Madrid.” Pogba telah tampil mengesankan bagi United sejak kepergian Jose Mourinho. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 14 gol dan memberikan 11 assist di semua kompetisi.

Kontrak Pogba bersama Man United sedianya baru habis pada 30 Juni 2021. Akan tetapi, Man United sadar harus membentengi gelandang 26 tahun itu secara cepat. Sebab jika tidak segera melayangkan penawaran kontrak, gelandang asal Prancis itu dapat kapan saja digaet klub lain. Ironisnya, Pogba justru menolak penawaran perpanjangan kontrak yang diajukan manajemen Man United. Hal itu jelas semakin menegaskan Pogba dengan pintu keluar Stadion Old Trafford.

Setidaknya ada lima sosok penting yang dapat mempermulus kepindahan Pogba ke Madrid. Sosok pertama adalah Zidane. Zizou –sapaan akrab Zidane– dapat dijadikan kartu AS bagi Madrid untuk mendapatkan Pogba. Sebab, Pogba dan Zidane berasal dari negara yang sama, Prancis. Kemudian sosok kedua adalah Pogba sendiri. Andai Pogba ingin pindah klub, Man United sulit untuk menahan kepergian gelandang 26 tahun itu. Selanjutnya atau sosok ketiga adalah agen Pogba, Mino Raiola.

Superagen asal Italia itu pintar menarik hati klub sang klien. Biasanya lewat bujuk rayu Raiola, klub sang klien ujung-ujungnya harus rela melepas sang pemain andalan ke klub lain. Kemudian, sosok keempat adalah gelandang Madrid, Toni Kroos. Andai Kroos meninggalkan Madrid pada musim panas mendatang, peluang Pogba mendarat di Santiago Bernabeu terbuka lebar. Hal itu karena posisi bermain Pogba dan Kroos tidak jauh berbeda. Sehingga, posisi peninggalan Kroos dapat digantikan Pogba.

Selanjutnya, sosok terakhir adalah Gareth Bale. Kedatangan Zidane di kursi pelatih Madrid disinyalir membuat Bale tidak betah berada di Santiago Bernabeu. Nantinya, uang hasil penjualan Bale dapat digunakan Madrid untuk mendatangkan Pogba. Andai kelima sosok di atas bersinergi, jangan heran jika Pogba berseragam putih Madrid pada musim panas 2019.

Selama tiga musim membela Man United, Pogba baru merebut tiga gelar yakni Liga Eropa, Community Shield dan Piala Liga Inggris. Jelas, bagi pesepakbola sekelas Pogba, mendapatkan trofi di atas bukanlah incaran utama.

Pogba diyakini ingin memenangi trofi Liga Champions yang notabene gelar paling prestisius di pelataran kompetisi antarklub Eropa. Untuk memenangi trofi itu, hengkang ke klub yang memiliki tradisi juara seperti Madrid dapat dijadikan opsi bagi ayah satu anak tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *